Mengerikan, Inilah Tempat Paling Beracun di Muka Bumi - Fakta Unik

kumpulan berita dan fakta unik di dunia

Home Top Ad

Post Top Ad

Mengerikan, Inilah Tempat Paling Beracun di Muka Bumi

tempat-beracun-dunia
Perubahan iklim dan perkembangan teknologi manusia ternyata berdampak tidak baik bagi bumi. Pencemaran makin besar dan merata. Banyak tempat yang tercemar limbah dengan konsentrasi yang sangat memprihatinkan.

Sedangkan manusia tetap saja terus membuat kerusakan tanpa ingat akan masa depan generasi mendatang. Tingkat racun akibat pencemaran udara, air dan darat kian hari kian pekat. Menghadirkan momok menakutkan bagi segala penyakit yang senantiasa mengancam.

Tempat Paling Beracun Di Dunia

Maka wajar jika terdapat wilayah yang tidak direkomendasikan untuk ditempati. Bahkan sebagian diantaranya harus dijauhi akibat konsentrasi racun sudah diambang batas kewajaran. Dan berikut adalah tempat-tempat paling beracun di dunia.

Linfen, China

Linfen adalah kota dengan pencemaran udara yang sangat buruk dan paling tercemar di dunia. Situasi udara di kota ini sangatlah buruk. Hingga jika ada yang menjemur pakian di luar rumah, maka bukannya kering dan bersih, tapi justru berubah warna menjadi hitam dan kotor.

Rondonia, Brasil

Lain halnya dengan kota yang satu ini. Rondonia adalah salah satu kota di Brasil yang tidak memiliki pohon satu pun. Semuanya ditebang dan dibakar atas alasan bisnis. Mengakibatkan dampak buruk dengan ekosistem yang berubah, mulai dari pencemaran udara hingga area yang makin beracun akibat tidak ada penyaring udara. 

Sungai Yamuna

Jika ada yang melihat sungai yang penuh sampah, maka tidak akan bisa melebihi joroknya sungai penuh sampah di sungai Yamuna ini. Sungai yang terletak di kota New Delhi India ini selalu saja dihadiri sampah setiap kali dibersihkan oleh pemerintah setempat. Berton-ton sampah bercampur limbah selelu menjejali setiap celah ruang di dungai ini.

La Oroya, Peru

La Oroya merupakan kota di negara Peru dengan tingkat konsentrasi timbal yang sangat tinggi. Menurut sebuah penelitian, anak-anak yang tumbuh di wilayah itu terkandung konsentrasi timbal di aliran darah mereka.

Danau Karachay, Pakistan

Tempat paling beracun dan mematikan di dunia ada di lokasi Danau Karachy. Saking mengerikannya, hanya butuh satu jam seseorang berada di sana langsung mati. Hal ini disebabkan karena buangan limbah nuklir di sekitar area tersebut.

Bayi baru lahir pun langsung terdeteksi leukimia dan sebagian ada yang cacat lahir dan meninggal dunia.

Itulah tempat yang sangat mengerikan di dunia. Semoga tempat kita tidak mengalami hal yang sama.

3 comments:

Post Top Ad