Tempat Paling Menakutkan di Muka Bumi - Fakta Unik

kumpulan berita dan fakta unik di dunia

Home Top Ad

Post Top Ad

Tempat Paling Menakutkan di Muka Bumi

daftar-tempat-menakutkan-di-bumi
Umumnya, rasa takut dialami oleh karena adanya gangguan makhluk ghaib yang ada di suatu tempat. Namun ada beberapa tempat yang menakutkan untuk dihuni bukan karena banyak setannya, namun karena faktor dan kasus yang sebelumnya menimpa. 
Ditambah lagi pemandangan ruang kosong dan terbengkalai membuat kondisi makin menakutkan. Salah satu diantaranya dianggap sebagai kota hantu paling menakutkan di dunia.


Tempat Paling Menakutkan di Bumi

Tempat apa saja itu, mari kita simak daftar tempat paling menakutkan di muka bumi ini.

Mirny

Kota Mirny terletak di Rusia. Kota ini menyimpang area lubang yang dikenal dengan Lubang Berlian. Lubang ini diketahui bisa menyedot pesawat yang melintas di atasnya. Diameter ini sangat luas membentang 1200 meter dengan sedalam 525 meter. Lokasi ini ditutup sejak tahun 2004 silam.

Pulau Alcatraz

Pulau Alcatraz di Francisco Bay adalah penjara bagi para napi. Tanggal 2 Mei 1946 silam terjadi bentrok fisik antara napi dengan penjaga penjara. Korban saling berjatuhan. Kejadian ini membuat LP Alcatraz menjadi tempat paling menakutkan di dunia. Ada yang menyebutkan sebagai Pulau Dewata. 

Chernobyl

Chernobyl adalah kota di wilayah Ukraina, yang sebelumnya masih bergabung dengan Uni Sovyet. Tanggal 26 April 1986 adalah kalender musibah bagi warga kota ini. Dimana rektor nuklir seberat 2.000 ton meledak dan merenggut nyawa 32 orang. Pemerintah Sovyet langsung mengevakuasi seluruh warga kota dan membiarkan kosong. Akibatnya, kini Chernobyl terkenal sebagai kota hantu paling menakutkan di dunia.

Tana Toraja

Tana Toraja menyimpan kisah mengerikan tentang ritual kematian. Tradisi menyeramkan seperti mengubur bayi di dalam pohon dan meninggalkan jasadnya di sana. Keluarga yang ditinggalkan membuatkan replika mayat berupa patung. Tradisi ini dinamakan Tau Tau. 

Shicheng

Shicheng adalah kota di negara Cina. Usianya lebih dari 1400 tahun. Kota ini dijuluki kota singa karena treletak di kaki Gunung Wu Shi yang juga dinamakan Gunung Lima Singa. Kota ini merupakan hasil reruntuhan kota kuno di danau buatan Qindao. 

Dunia memang menyimpan sejuta fakta yang unik dan menarik. Fakta di atas menjadi salah satunya. Bahwa ternyata di dunia terdapat tempat yang menakutkan karena aktivitas yang salah dari manusia. 

1 comment:

Post Top Ad